Jumat, 25 November 2011

Pesona keindahan Vietnam

VIETNAM, negara ini mempunyai sisi keindahan yang tercermin pada pemandangan indah pedesaan, kuil, dan nilai-nilai budaya. Jika suatu hari Anda mempunyai rencana berlibur, berikut ini beberapa tempat yang pastinya sangat sayang untuk dilewatkan.

Van Mieu Temple - Hanoi
1. Kuil Van Mieu
Terletak di Hanoi, kuil indah yang berada di jantung kota ini adalah sebuah oase tenang dan salah satu struktur tertua di kota yang dibangun untuk menghormati Konfusius. Selama bertahun-tahun, kuil ini berfungsi sebagai tempat pendidikan dan universitas pertama di Vietnam.
Petualangan di kuil ini dimulai setelah melewati gerbang Van Mieu, dimana Anda akan menemukan lima halaman megah yang mengarah ke berbagai ruang kelas kuil. Di kuil ini, Anda juga bisa melihat beberapa patung, karya sastra, dan berbagai karya seni lainnya yang berusia berabad-abad.

Thien Mu Pagoda
2. Pagoda Thien Mu
Dibangun pada 1601 di antara sungai dan hutan pinus, Pagoda Thien Mu di Hue adalah salah satu bangunan keagamaan tertua dan tercantik di Vietnam. Maka, bila melancong ke negeri itu jangan lewatkan kesempatan mengagumi bangunannya.Pagoda Thien Mu berakar dalam legenda lokal dimana seorang wanita tua muncul di bukit dan mengatakan bahwa Tuhan akan datang dan membangun sebuah pagoda Buddha untuk kemakmuran negara. Mendengar ini, Raja Nguyen Hoang kemudian memerintahkan pembangunan pagoda Thien Mu.

Quan Am Buddha - Marble Mountain
3. Pegunungan Marble
Hoi An
Da Nang adalah situs dari lima perbukitan yang dikenal sebagai Pegunungan Marble, dan meskipun tidak secara teknis dikatakan pegunungan, lima perbukitan ini menyimpan legenda lokal Vietnam. Pegunungan Marmer diberi nama setelah diakuinya lima elemen yaitu logam, air, kayu, api dan bumi. Semua perbukitan ini memiliki gua yang mengarah ke terowongan, beberapa diantaranya memanjang hingga puncak bukit.Selain itu, di Pegunungan Marmer juga banyak tempat-tempat suci Buddha yang dianggap suci oleh orang Vietnam. Di salah satu bukitnya bahkan duduk sebuah patung Buddha Quan Am.


4. Kota kuno Hoi An
Rumah bagi salah satu pelabuhan terbesar di Asia Tenggara, kota ini merupakan situs strategis pada abad ketujuh. Dengan tetap mempertahankan pesona sepanjang tahun, baru-baru ini kota kuno Hoi An terpilih sebagai situs bersejarah UNESCO. Di kota ini, Anda bisa menjelajahi toko-toko kuno dan restoran di ruang terbuka.




Minh Chau Beach
5. Pulau Minh Chau
Dikenal sebagai “pulau pecinta,” pulau ini seperti mutiara putih di atas air. Pulau cantik dengan hutan yang subur disekelilinginya juga diiringi sebuah legenda lokal dimana pulau ini mendapat julukannya.Dikatakan dalam legenda, seorang wanita muda kehilangan cinta sejatinya dalam sebuah pertempuran. Meski begitu, ia tetap berdiri di tepi pulau menunggu kekasihnya kembali hingga akhirnya menghembuskan nafas terakhir dalam kesedihan.Di balik kisah sedih yang menyelimutinya, Pulau Minh Chau merupakan wilayah tepi pantai yang masih murni dan indah dengan hamparan pasir putihnya. Selain itu, pantai di pulau ini juga menjadi lokasi favorit penyu untuk bertelur di sekitar bulan Mei dan Juli.

sumber : travelyuk.com

0 komentar:

Poskan Komentar