Selasa, 22 November 2011

Lima Wisata Utama di Shanghai

Shanghai adalah kota terbesar di China dan terletak di tepi delta Changjiang. Perkembangan kota ini dalam beberapa dekade terakhir telah membuatnya menjadi pusat ekonomi, perdagangan, finansial dan komunikasi terpenting Cina. Shanghai juga merupakan salah satu pelabuhan tersibuk di dunia, beserta dengan Singapura dan Rotterdam.

Berikut adalah lima wisata utama yang terletak di Shanghai yang wajib anda kunjungi bila berada di Shanghai.


Yu Yuan Garden
1. Yuyuan Garden

Yuyuan atau Yu Garden adalah taman wisata China yang paling mewah dan terbaik di Anren Street 132, Kota Tua atau berada di sebelah Chenghuangmiao.

Beberapa desain bergaya Suzhou sangat jelas terlihat di area taman seluas 2 hektare ini. Mulai dari area Grand Rockery, Heralding Spring Hall (Dianchun), Inner Garden, Jade Magnificence Hall (Yuhua), Lotus Pool hingga menara Ten Thousand-Flower Tower (Wanhua).

Selain itu, taman wisata Yuyuan juga bisa diakses dari stasiun Shanghai Metro yang terletak di dekat taman.

Shanghai Xin Tian Di
2. Shanghai Xin Tian Di

Bagi para pengunjung yang ingin berbelanja dan menikmati berbagai hiburan khas Kota Shanghai, datanglah ke area perbelanjaan dan hiburan Xin Tian Di. Berbagai kreasi tradisional (aneka makanan, kafe, toko buku dan hiburan lainnya) hingga modern (pameran mobil) dipamerkan di sana.   Xin Tian Di merupakan salah satu kawasan hiburan terpenting di China yang dibangun oleh Shui On Land dari bangunan-bangunan rumah China kuno yang bernama (shikumen). Adapun tempat pemberhentian kereta terdekat, yaitu di stasiun di South Huangpi Road pada jalur 1 dan Xintiandi pada jalur 10.

The Bund

3. The Bund

The Bund adalah salah tujuan wisata terkenal di Shanghai yang menawarkan panorama keindahan berupa bangunan-bangunan tinggi, sebuah dermaga serta beberapa daerah di sekitarnya.

Nama Bund diambil dari kata Hindi yang berarti tanggul, waduk atau bahkan dermaga. Penamaan Bund seringkali dijumpai di berbagai negara, seperti India, China dan Jepang (Bund Yokohama). Namun, istilah itu dibawa ke Shanghai oleh keluarga Victor Sassoon.

Untuk soal transportasi, di dekat lokasi terdapat stasiun kereta di Nanjing East Road dan halte bus utama di East-1 Zhongshan Road.


Jade Buddha Temple
4. Jade Budha Temple

Kuil Budha di Shanghai ini dibuat sebagai tempat sembahyang bagi kaum Budha yang menganut faham Budhisme Mahayana. Kuil Jade didirikan pada tahun 1882 dan dibuat dengan konstruksi bangunan yang sudah modern.

Selain dilengkapi dengan dua buah patung giok Budha yang diimpor dari Burma, di lokasi Jade Budha Temple juga terdapat patung Budha yang sedang duduk seberat 3 ton dan tinggi 1,95 meter dan patung Budha lainnya yang disumbang oleh Singapura.


5. Nanjing Road

Nanjing Road atau Nanjing Lu adalah kawasan perbelanjaan utama di Shanghai yang juga merupakan salah satu jalan tersibuk di dunia. Area jalan ini terbagi atas dua jalan, yaitu Nanjing Road timur dan nanjing Road barat.

Biasanya para turis dan tamu lainnya merayakan hari-hari besar, seperti Tahun Baru Cina, Malam Tahun Baru, Natal dan Paskah di kawasan Nanjing Road. Bahkan di depan jalan ini juga seringkali dipasang kembang api sebagai perayaan meriah warga di sana.

Adapun beberapa stasiun di dekat lokasi ini menuju The Bund, Jing’an Temple, People’s Square dan lain sebagainya. (MI/ICH)

sumber : http://metrotvnews.com

0 komentar:

Posting Komentar